Berita

SMKN 15 Jakarta
SMKN 15 Jakarta Melaksanakan PTS Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020

Jakarta Selatan - SMKN 15 Jakarta menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil, tahun pelajaran 2019/2020. PTS dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kemajuan dan mengukur capaian hasil belajar peserta didik selama setengah semester.

          PTS di SMKN 15 Jakarta dijadwalkan berlangsung selama 5 hari, mulai hari Senin, 23 September 2019 s.d. Jumat, 27 September 2019, pukul 07.00 - 15.00 WIB. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas X s.d kelas XII dari 4 program studi yang ada, kecuali siswa kelas XI BDP1, XI BDP2, dan 6 siswa kelas XI UPW yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Untuk menunjang pelaksanaan kegiatan ini panitia menyiapkan 18 ruang ujian, yang terdiri dari 15 ruang kelas dan 3 ruang laboratorium komputer.

          Pelaksanaan PTS di SMKN 15 Jakarta berbasis online, siswa mengerjakan soal yang diujikan menggunakan komputer, laptop atau telepon genggam yang terkoneksi dengan internet. Untuk mendukung itu panitia pelaksana sudah menyiapkan Tim IT yang teridiri dari proktor dan teknisi untuk membantu siswa yang mengalami kendala.

"Hampir semua ruang kelas kami gunakan, ditambah 3 ruang laboratorium komputer sebagai ruang ujian" ujar Ibu Dra. Diana Sinta, M.Pd. (Ketua Program Akuntansi dan Keuangan Lembaga sekaligus Ketua Panitia Pelaksana PTS Ganjil 2019/2020).

Ditemui saat memantau pelaksanaan PTS, Kepala SMKN 15 Jakarta berharap agar PTS dapat berjalan dengan lancar dan siswa dapat meraih prestasi dengan mengutamakan kejujuran.

"Kita berharap agar ujian ini dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir pelaksanaan dan siswa dapat meraih prestasi yang maksimal dengan mengutamakan kejujuran" ujar Bpk. Drs. H. Taufik, M.Pd. (Kepala SMKN 15 Jakarta).

(red : Deky Septiandaris)

Bagikan
Facebook Button Twitter Button